FRANKINCENSE

frankincense indo norce

 

Halo teman-teman, Sudah lihat donk promo dari Young Living Singapore bulan ini? Dengan pembelanjaan 470pv, kita bisa mendapatkan Brain Power, Frankincense, Balsam Fir dan Ledum Essential, gratesss!

Let’s talk about Frankincense.
Frankincense merupakan salah satu oil favorit & kesayangan Gary Young. Secara personal, beliau mengunjungi banyak negara di Afrika untuk menemukan Frankincense , meneliti dan mempelajari manfaatnya yang banyak disebutkan dalam berbagai dokumentasi kuno.
Jika Lavender disebut sebagai Mother of all oils, Frankincense would be the father. Keduanya sangat serbaguna, mulai dari kecantikan kulit hingga imunitas tubuh .

Frankincense mempunyai kandungan Sesquiterpenes yang sangat tinggi, mempunyai kemampuan menghapus “informasi buruk” atau “bad programming” di dalam sel-sel tubuh kita. (Sesquiterpenes terdapat dalam berbagai jenis EO, dengan kadar yang berbeda-beda). Dalam kunjungannya ke Singapura tahun lalu, Gary banyak bercerita tentang Frankincense, dan ada 1 tips dari beliau yang saya ingat. Setiap menggunakan EO – apapun itu – akan sangat baik jika kita menambahkan Frankincense sebagai layer terakhir. Manfaat essential oil yang kita gunakan dapat dimaksimalkan karena (Sequiterpenes di dalam ) Frankincense “membersihkan” gangguan-gangguan yang dapat memperlambat / menghalangi prosesnya.

Di seluruh dunia, terdapat beberapa jenis Frankincense. Ada 3 macam yang digunakan oleh Young Living yaitu Boswellia carterii, Boswellia sacra (Sacred Frankincense) dan Boswellia frereana (Frereana frankincense). Hanya Carterii & Sacra yang mengandung boswellic acid, namun Frereana pun mengandung properti khusus yang tidak ditemukan dalam jenis frankincense lain. Frankincense essential oil yang beredar di pasaran, umumnya (sekitar 75%) merupakan jenis Boswellia papyrifera. Jenis ini banyak digunakan dalam industri parfum & dupa. Boswellia papyrifera tidak mengandung boswellic acid dan tidak banyak studi yang ditemukan tentang manfaatnya untuk kesehatan. Seringkali, Frankincense ini pun di campurkan dengan essential oil dari tanaman Melaleuca, Lavender atau Eucalyptus, dan dipasarkan sebagai Boswellia carterii.

Pada tahun 2014 -2015, terdapat periode dimana Young Living tidak memiliki stok Frankincense selama berbulan-bulan. Untuk mendapatkan essential oilnya, diperlukan waktu 40 hari untuk mengumpulkan getah, minimal 6 bulan waktu mengeringkan sebelum resinnya dapat dihaluskan dan disuling. Now , it’s in stock, and you can get it for free. Tunggu apa lagi?

Jika kamu suka artikel ini dan ingin berkomunikasi langsung dengan saya, silakan email yah!  Ingin bergabung sebagai anggota? Klik disini & saya akan membantu perkenalanmu dengan Young Living dengan dukungan penuh dari komunitas ONE DROP.

Norce Putri

Advocate for Essential Oils for Emotional & Physical Wellness, AromaLift Therapist, Young Living Platinum Leader, co Founder of Young Living Indonesia Users Community

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *