PEACE & CALMING

 

peace &calm indo norce

Pertama kali mencoba Peace & Calming, saya baru mendapat starter kit & pingin membuktikan keampuhan essential oil.

Ceritanya mau makan malam, tapi si bontot yang waktu itu belum 2 tahun rewel dengan full throttle, mungkin karena mengantuk. Sebagai mama yang rasional, sebelum menemani mereka tidur saya harus isi perut dulu supaya tidak hangry ( anger + hungry ?). Tapi bagaimana caranya “menjinakkan” anak ini?

Jadilah saya iseng membuka sampel essential oil Peace and Calming yang isinya cuma 4-5 tetes itu (masih pelit dan sayang-sayang buka botol baru ? )
Dengan asal-asalan saya colek sedikit oilnya, oleskan di kepala dan dada (intuitif yaa..) dan mengusap-ngusapkan tangan di depan hidungnya supaya tercium baunya.
DAAAAAN, aneh bin ajaib… ngga pake lama, anak yang barusan ngamuk-ngamuk tiba-tiba diam dan ngeloyor sendiri masuk ke dalam kamarnya. Ngga pake lama, sudah terdengar cekakak cekikik bermain dengan kakaknya. Peace restored! I was amazed, tapi amazed itu ngga bikin kenyang. Jadi sambil makan sambil mikir, ini barusan kok bisa gitu yaa…

Beberapa hari kemudian saat tidur malam, si bontot terlihat gelisah dan sering terbangun. Teringat dengan pengalaman waktu makan malam, iseng-iseng saya coba lagi jurus Peace and Calming. Kali ini saya cuma menyodorkan tangan yang sudah diolesi oil, dan digosok-gosokan di depan hidungnya. And I swear, I could see him nodded, jatuh tertidur – di dalam tidur. Off he goes to slumberland sampai jam menyusui berikutnya. Semenjak itu, Peace & Calming dinobatkan menjadi andalan saya.

Sampai hari ini, Peace & Calming NEVER fails me, every single time! Seperti namanya, essential oil ini saya gunakan untuk membantu menenangkan anak ketika sedang cranky karena BERBAGAI alasan, mulai dari emaknya salah ngomong ( “You should say hi, not hello… Huaaaaa….!! ” ), rebutan mainan, sampai karena mengantuk/ kecapean.
Dari berbagai sumber yang saya baca, anak rewel not because they do it intentionally, tapi karena anak-anak belum punya kemampuan untuk menenangkan dan mengendalikan emosinya sendiri. Semakin ia mengamuk, the more terrible they feel. Tidak nyaman buat kita, lebih tidak nyaman lagi buat mereka. Anak-anak dengan kebutuhan khusus juga sering mengalami hal ini, karena fungsi otak yang tidak teratur. Biasanya setelah menggunakan essential oil dan lebih tenang, baru saya bujuk si anak untuk tidur, berbicara atau mengalihkan perhatiannya ke hal lain.

Petualangan terbaru dengan Peace & Calming adalah di hari Minggu kemarin ketika kami sekeluarga pergi mengunjungi museum selama hampir 8 jam (termasuk perjalanan) dengan anak yang mengantuk dan tidak mau tidur siang. No meltdown and everybody had fun =)

 

Jika kamu suka artikel ini dan ingin berkomunikasi langsung dengan saya, silakan email yah!  Ingin bergabung sebagai anggota? Klik disini & saya akan membantu perkenalanmu dengan Young Living dengan dukungan penuh dari komunitas ONE DROP.

Norce Putri

Advocate for Essential Oils for Emotional & Physical Wellness, AromaLift Therapist, Young Living Platinum Leader, co Founder of Young Living Indonesia Users Community

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *