Bodycare Product’s Expiry Date

expired-product

Bulan ini saya memanfaatkan clearance promo dari Young Living Singapore untuk menyetok produk-produk yang digunakan sehari-hari dirumah : Kidscent Shampoo (exp date 6 okt 2016) & ART Renewal Serum (exp date 30 Nov 2016).

Udah deket tanggal kadaluarsa, kok malah dibeli untuk stok?
Bagi saya, menggunakan produk yang berbahan kimia buatan walaupun baru tidak lebih baik daripada produk berbahan alami, walaupun sudah lewat tanggal kadaluarsanya.
Produk yang lewat tanggal kadaluarsanya tidak berarti tidak dapat lagi digunakan. Produsen diharuskan melampirkan tanggal tsb oleh badan regulasi untuk pengendalian pasar & keamanan konsumen. Dan saya selalu merasa sangat aman dan nyaman menggunakan produk Young Living, karena perusahaan sangat terbuka dan selalu mencantumkan semua kandungannya tanpa pengecualian. Tujuannya adalah agar setiap kosumen dapat membuat informed decision, membuat keputusan berdasarkan informasi yang benar.

Jadi kapan produk-produk ini harus saya habiskan?  Banyak yang menyarankan untuk digunakan dalam waktu 3 bulan. Untuk saya pribadi, gunakan mata dan hidung untuk melihat apakah ada perubahan warna dan baunya. Dan putuskan sendiri apakah kamu mau dan nyaman menggunakannya ☺

Untuk expiry date pada essential oil baca disini.

 

Jika kamu suka artikel ini dan ingin berkomunikasi langsung dengan saya, silakan email yah!  Ingin bergabung sebagai anggota? Klik disini & saya akan membantu perkenalanmu dengan Young Living dengan dukungan penuh dari komunitas ONE DROP.

Norce Putri

Advocate for Essential Oils for Emotional & Physical Wellness, AromaLift Therapist, Young Living Platinum Leader, co Founder of Young Living Indonesia Users Community

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *