Essential Oil & iTovi

itovi-scan

Dari hari Kamis pagi, saya merasakan gejala-gejala bakal pilek. Selain karena lagi musim flu (ketularan anak), penyebab utamanya saya yakin adalah karena stress. Stress gara-gara mau nyobain live video, udah dibikin hilang pula…  #ehhcurhat

Walaupun telah menggunakan berbagai macam EO & suplemen untuk immunity sepanjang hari Kamis, hari Jumat pagi saya bangun dengan perasaan tidak nyaman. Barulah teringat untuk menggunakan Itovi, siapa tahu ada rekomendasi oil yang kelupaan saya gunakan.
And tadaaaaa… muncullah beberapa rekomendasi EO sbb : Black Pepper, Myrrh, Faith (by Oola), Light The Fire & Surrender.
My thought : “Confirmed! Rekomendasi buat stress semua nih!

Dari 5 rekomendasi tsb, berikut cara saya menggunakannya :
1. Black Pepper,  diganti dengan En-R-Gee
Black Pepper sangat baik untuk kesehatan kelenjar adrenal (terletak di bagian atas ginjal). Ketika kita stress, kelenjar adrenal akan memproduksi lebih banyak kortisol ( disebut juga sebagai stress hormone) . Kortisol dalam jumlah lebih tinggi membantu kita untuk fokus mengatasi stress, namun dengan mengambil energi dari fungsi tubuh lain seperti sistem reproduksi & daya tahan tubuh.
Akibatnya, orang yang selalu stress menjadi gampang sakit dan/atau berpotensi memiliki keluhan yang berhubungan dengan kesuburan, libido dsb.

Instead of Black Pepper saya menggunakan En-R-gee blend yang memang diformulasikan khusus untuk menunjang kesehatan adrenal & ginjal. 3 tetes ditelapak tangan, gosok sekali lewat lalu ditempelkan di bagian belakang tubuh (lokasi ginjal, kira-kira dibawah tali bra) selama 30 detik.

2. Surrender
Surrender selalu muncul dalam hasil Itovi scan saya setiap kali pilek. Menurut informasi produk dari website Young Living : “Surrender provides aromas to help cast off inhibitions that may be controlling your life or limiting your potential“, membantu membuang hambatan yang mungkin mengendalikan hidup atau membatasi potensi kita.
Saya mengoleskan Surrender di bagian dada, liver dan hirup sisa aromanya dari telapak tangan.
(Baca posting sebelumnya tentang stress dan Surrender disini )

3. Light The Fire
Essential oil blend ini diluncurkan pertama kali pada Young Living International Grand Convention tahun 2015, sebagai pembangkit semangat dan inspirasi.
Mengandung Nutmeg, Cassia, Mastrante, Ocotea, Canadian Fleabane, Lemon, Black Pepper, Hinoki & Spruce, Light the Fire merupakan salah satu blend terbaik yang dapat digunakan untuk menunjang daya tahan tubuh.

Karena essential oil ini sangat panas, saya hanya menggunakannya di telapak kak, 1 tetes masing-masing lalu gosokan kedua kaki satu sama lain. Saya juga menggunakan blend ini pada anak-anak di telapak kaki mereka. Walaupun anak-anak menunjukkan gejala flu duluan, dengan oiling yang konsisten kondisi mereka sangat lebih baik dibandingkan dengan saya.

light-the-fire-indo-norce

4. Faith
Informasi produk yang terdapat di website Young Living tentang Faith blend adalah sebagai berikut : “Faith is defined as a complete trust or confidence in someone or something.The INFUSED Faith™ Inspired by Oola essential oil blend has been specially formulated to help you feel grateful, humble, and fully secure in your place in this world. This confidence-boosting blend enhances spiritual influences, promoting deeper meditation and a greater sense of spiritual awareness and connectedness” .
Kata kunci untuk saya : Confidence, confidence boosting, humble & fully secure. Cucok buat yang lagi galau ?

Faith merupakan campuran dari Sacred Frankincense, Balsam Fir, Coriander, Roman Chamomile, Myrrh, Juniper, Hyssop, Cedarwood, Sage, Hinoki, Rose, Geranium, Palo Santo, Bergamot, Lemon, Ylang-ylang, Jasmine, Palmarosa. WOW, 18 essential oil dalam 1 botol! Sounds very powerful right! Sayangnya saya juga ngga punya ?
But fret not, sebagai gantinya saya menggunakan Grounding and lucky me, kemarin saya juga sempat melakukan 1 sesi AFT (Aroma Freedom Technique) dibimbing oleh seorang teman yang sedang mempelajarinya dengan Dr. Benjamin Perkus. Essential oil yang digunakan : Release, Frankincense, Stressaway, Lavender & Transformation.

Setelah mulai menggunakan En-R-gee, Surrender dan Light the Fire di pagi hari, saya dapat merasakan tenaga mulai kembali pulih dan hidung mulai kering dalam waktu 1 jam. Saya terus mengulangi penggunaan 3 oil ini sampai hari ini, as often as possible sambil tetap dibantu suplemen dan istirahat.

Setelah AFT, I can tell my confidence level was up dan siap untuk mengulang video, which I have done dan bisa dilihat disini.
FYI, Itovi bukan alat diagnosa ya teman-teman. Seperti Zyto scan, alat ini dibuat oleh pihak ketiga dan dapat disesuaikan penggunaannya dengan berbagai produk kesehatan dari berbagai perusahaan. Cara kerjanya adalah dengan mengirimkan & menerima frekuensi elektromagnetik ke & dari seluruh tubuh kita dan berdasarkan itu memberikan rekomendasi produk yang dapat kita gunakan.

Jika kamu ingin memiliki alat ini, silakan gunakan link ini! =)

 

Jika kamu suka artikel ini dan ingin berkomunikasi langsung dengan saya, silakan email yah!  Ingin bergabung sebagai anggota? Klik disini & saya akan membantu perkenalanmu dengan Young Living dengan dukungan penuh dari komunitas ONE DROP.

Norce Putri

Advocate for Essential Oils for Emotional & Physical Wellness, AromaLift Therapist, Young Living Platinum Leader, co Founder of Young Living Indonesia Users Community

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *