Northern Light Winter Harvest 2017 : Essential Oils, Supplements & Body Care

I have always been a tropical girl, lahir dan besar di negara yang banyak sinar mataharinya dan punya tiga musim : hujan, panas dan panas BUANGEET! ?

Ketika merencanakan perjalanan ke Fort Nelson untuk Winter Harvest, satu hal yang selalu ditekankan oleh ketua kelompok kami (Kai Tan) adalah suhu disana yang rata-rata dibawah minus 30 derajat. Secara badan saya kerempeng dan kurang lapisan lemak, toleransi saya terhadap dingin tidak terlalu tinggi. AC dirumah disetel pakai suhu 25 aja masih selimutan, gimana nasib minus 30 ya. ?
Selain baju berlapis-lapis dan heat packs, tentu saja kami juga menyiapkan berbagai macam essential oil dan suplemen untuk dibawa kesana. Selain untuk menghangatkan tubuh, juga untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tidak KO karena perubahan suhu yang ekstrim.
Berikut adalah rangkumannya, plus tips lainnya dari beberapa teman seperjalanan.

NORCE
Oiling : Lemongrass + Eucalyptus Blue, layer di tapak kaki. Masing-masing 3 tetes / tapak. Layer lagi dengan Light The Fire,masing-masing 3 tetes. Energee di bagian adrenal, 3-4 tetes.
Saya oiling 2x sehari, di pagi hari sebelum keluar rumah (saat berpakaian, kira-kira 30 menit sebelumnya) dan setelah mandi malam sebelum tidur. Badan saya sangat terbiasa dengan neat oil dan dengan jumlah yang saya gunakan. Sesuaikan dengan kenyamanan tubuh masing-masing yah…

– Suplemen Inner Defense + Longevity 2x sehari. Kadang ada juga bolong nya cuma 1x sehari. Digest and Cleanse tidak rutin. Sulfurzyme dibawa tapi tidak diminum ?. Ningxia Red hampir setiap hari 1x 60ml. Nitro jarang disentuh karena ternyata di cuaca dingin saya jadi sangat segar dan alert.
– Untuk kulit : Lavender lotion 2x sehari sebelum keluar rumah dan setelah mandi malam. Pakenya buanyaaak dan cepat sekali terserap oleh kulit secara disana kelembabannya NOL. Untuk wajah, Boswellia cream minimal 2x sehari dan ulangi jika perlu. Lipbalm is a must, kapan saja diperlukan dan ulangi sesering mungkin.
Kulit saya punya kecenderungan gatal-gatal di udara dingin dan kering, dan ini lebih bikin saya stress sebelum berangkat ke sana. Tapi syukurlah, selama disana tidak sekalipun saya merasa gatal-gatal karena menggunakan pelembab yang cukup. Dan ketika pulang ke rumah, kulit terasa sangat kenyal dan halus =)


Extra oils : Copaiba dan Helichrysum (minjem dari Dana Neo ?)
Cuaca yang sangat dingin, membuat ujung-ujung jari membengkak dan sakit sekali. Dan ketika tangan lagi mati rasa karena dingin, kadang tergores ini itu pun tidak terasa, tahu-tahu lecet. Dan saya tidak pernah mengalami ini sebelumnya, jadi kurang persiapan. Untuk ujung-ujung jari yang membengkak, saya menggunakan Copaiba dan rasa tidak nyamannya hilang dalam waktu yang cukup cepat. Ujung jempol saya juga sempat retak dan membuka, untuk ini saya menggunakan Helichrysum. Gunakan pelembab yang tidak terlalu cepat menyerap juga membantu melindungi tangan lebih lama dari kekeringan.

JESSIE NEO
– Thieves dan Energee di tapak kaki sebelum menggunakan kaus kaki. Jessie sering berpergian saat musim dingin dan dua essential oil ini selalu menjadi andalannya.
Ningxia red and nitro is a must in the morning.
– Untuk kulit wajah, Jessie menggunakan Frankincense dan Cedarwood, di lanjutkan dengan Boswellia cream (lots of it!) dan Sheerlume.
– Malam hari, Thieves di tapak kaki dan Balsam Fir di dada untuk melegakan jalan pernapasan

GRACE KHUAH
– Thieves, Clove, Ginger, Light The Fire di perut dan tapak kaki (sesuaikan kuantitas dengan kenyamanan masing-masing), pagi dan malam hari. Ulangi jika memungkinkan / diperlukan.
– Suplemen Ningxia Red and Inner Defense
– Grace memiliki kulit yang sangat kering. Untuk pelembab tubuh, ia menggunakan Regenolone 2 kali sehari, ulangi seperlunya.
– Untuk wajah : Sheerlume, Wolfberry eye cream, Boswellia Cream plus Myrrh, Carrot Seed dan Geranium. 2 kali sehari, ulangi seperlunya.
Setelah bermain snow-mobile, Grace sempat mengalami wind-burn di kulit wajah (karena angin terlalu dingin dan kering). Untuk ini, ia menggunakan Lavender dan Sandalwood cream selain rutinitas biasa dan kulitnya membaik keesokan harinya.

RANNA SEAH
– Ginger di tulang ekor dan pergelangan kaki untuk menghangatkan tubuh
– BLM, ImmuPro, SUPER C & Ningxia Red

DANA NEO
– Ginger + immupower di tapak kaki, tambahkan Thyme/ Thieves jika perlu
– Believe di dada
– Saya memperhatikan Dana banyak menggunakan macam-macam krim dan pelembab seperti Rose Ointment, Sheerlume, Mirah oil, Boswellia cream dsb.

Sekian tipsnya untuk hari ini, mudah-mudahan  berguna yaah =) Jika nanti-nanti ada yang bisa ditambahkan, akan saya edit jadikan satu disini.

Jika kamu suka artikel ini dan ingin berkomunikasi langsung dengan saya, silakan email yah! Ingin bergabung sebagai anggota? Klik disini & saya akan membantu perkenalanmu dengan Young Living dengan dukungan penuh dari komunitas ONE DROP.

Norce Putri

Advocate for Essential Oils for Emotional & Physical Wellness, AromaLift Therapist, Young Living Platinum Leader, co Founder of Young Living Indonesia Users Community

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *