FAQ : Proses Migrasi

Setelah kantor Young Living Indonesia diresmikan akhir bulan April kemarin, para anggota yang sebelumnya terdaftar di negara lain seperti Singapura mulai dipindahkan keanggotaannya “kembali” ke Indonesia.
Berikut adalah FAQ ( Frequently Asked Questions) dari para anggota kami yang mudah-mudahan juga menjawab pertanyaan teman-teman pembaca disini.

 

1. Saya terdaftar sebagai anggota di Singapura / Malaysia, dan sekarang saya ingin pindah negara keanggotaan ke Indonesia. Apakah saya harus mendaftar ulang? 
Tidak perlu. Karena keanggotaan Young Living bersifat internasional, kita dapat menggunakan no keanggotaan yang kita miliki

 

2. Apakah saya akan terpisah dari organisasi yang selama ini saya ikuti dan harus mencari upline baru?
Tidak perlu. Again, keanggotaan kita bersifat internasional dan struktur organisasi mengikat dimanapun kita berada.

 

3. Bagaimana proses pemindahan (migrasi) dilakukan?
*Untuk anggota yang sudah terdaftar dengan alamat Indonesia sebelumnya, proses migrasi sudah dimulai secara otomatis sejak tanggal 1 Mei 2017. Setelah termigrasi, Virtual Office akan berubah tampilan menjadi Bahasa Indonesia (dengan pilihan bahasa Inggris). Ikuti panduan di dalamnya untuk meng-upload foto KTP kita untuk verifikasi.
*Untuk anggota yang sebelumnya terdaftar dengan alamat asing, proses migrasi akan dimulai pada tanggal 13 Mei 2017. Yang dapat kita lakukan untuk membantu proses pemindahan adalah dengan mengubah alamat di Virtual Office menjadi alamat lokal dimana kita tinggal.

 

4. Saya ingin tetap menjadi anggota YL Singapura, tapi saya berdomisili di Indonesia. Apakah bisa?
Keanggotaan Young Living harus berdasarkan negara domisili dan menggunakan kartu identitas resmi negara tsb. Untuk anggota yang menggunakan format identitas yang tidak dikenali di Singapura namun masih menggunakan alamat Singapura hingga akhir bulan Mei, akun Young Living Anda akan dibekukan sementara.

 

5. Apakah Virtual Office yang kita gunakan sama seperti sebelumnya atau harus belajar yang baru?
Virtual Office Young Living memiliki format yang sama di semua negara, yang berbeda adalah pilihan bahasa dan produk yang tersedia untuk dibeli.

6. Jika saya sudah memiliki point rewards dan komisi di negara keanggotaan sebelumnya, apakah akan hilang / hangus ketika saya pindah negara keanggotaan ke Indonesia?

Tidak. Point rewards dan komisi yang sudah kita dapatkan akan tetap tersimpan di dalam akun Young Living kita dan dapat digunakan di negara keanggotaan yang baru dan negara-negara lain dimana terdapat kantor Young Living.

7. Bagaimana cara saya melanjutkan program Essential Rewards di Indonesia?
– Untuk sementara (hingga pemberitahuan lebih lanjut dari YL Indonesia), Essential Rewards dapat di maintain dengan order bulanan 50pv. Dengan order ini Anda akan tetap mendapatkan point rewards sesuai persentase yang Anda dapatkan sebelum migrasi.

 

8. Apakah saya akan tetap mendapatkan Loyalty Gifts seperti di negara keanggotaan sebelumnya?
– Untuk mendapatkan Loyalty Gifts, order Essential Rewards  minimal adalah 100pv / bulan.

 

9. Apakah saya akan tetap mendapatkan komisi dengan order Essential Rewards  50pv / bulan?
– Untuk mencairkan komisi (Unilevel Bonus, Generation Bonus, Generation Leadership Bonus, Diamond Express Share) anggota Essential Rewards (ER) maupun Standard Order (SO) WAJIB memiliki order pribadi (personal order) sebesar 100pv. Aturan ini berlaku secara internasional.
– Dengan order 50pv (ER maupun SO) Anda hanya akan mendapatkan Fast Start Bonus jika ada

 

10. Saya ingin melakukan order Essential Rewards tapi produk yang saya inginkan tidak tersedia di Indonesia. Dapatkah saya melakukan pembelanjaan ER di negara lain?
– Khusus bulan MEI 2017, anggota Indonesia masih dapat belanja ER di Singapura (negara keanggotaan sebelumnya) walaupun sudah termigrasi
– Juni dst, order Essential Rewards harus dilakukan di Indonesia. Anggota masih dapat melakukan pembelanjaan di negara lain dalam bentuk Standard Order dan Anda tetap berhak mendapatkan hadiah promo yang sedang berlangsung di negara tersebut.

 

Informasi di halaman ini masih akan terus ditambah dan diperbarui. Jika ada pertanyaan teman-teman yang belum terjawab, silakan kirimkan pertanyaan dan saran melalui email disini yah!

 

Untuk informasi tentang keanggotaan Young Living, klik disini. Ingin langsung bergabung sebagai anggota One Dropper Indonesia? Klik disini untuk mendaftar online atau email untuk berdiskusi dengan saya. I’m looking forward to guide you thru your Young Living journey with full support from ONE DROP.