LIME, 4 WAYS

Lime

Kemarin, seharian saya menggunakan Lime EO untuk beberapa keperluan dirumah.

Berdasarkan urutan “kejadian”, berikut cara saya menggunakannya :
1. Pagi hari, mencuci pakaian. I love my laundry with extra fresh aroma, jadi saya menambahkan 8 tetes Lime EO ke dalam 1/4 tutup botol Thieves Laundry Soap.

2. Sore hari, menyiapkan makan malam. Ceritanya pengen bikin tahu telur dan sedang menyiapkan bumbu kacang, tapi ngga punya daun jeruk. Jadi saya menambahkan 3 tetes Lime EO ke dalam 1 panci kecil saus kacang yang sudah matang dan tidak terlalu panas. Ketika menambahkan EO tidak sekaligus 3 tetes ya, tapi satu-satu sambil dicicipi.

3. Setelah makan malam, anak yang gede kepingin jus apel. Warna juicernya sudah mulai berubah karena biasanya digunakan untuk membuat jus buah bit. Selesai membuat jus, tangan rasanya gatal kepingin membersihkan kerak-kerak warna tsb. Saya menggunakan Thieves dish soap sambil beberapa kali meneteskan Lime EO langsung ke bagian yang ingin dibersihkan sambil digosok. Sebelumnya, saya sudah beberapa kali mencoba membersihkan kerak-kerak tsb menggunakan abu gosok, tapi ga-tot. Dengan Lime EO, ada beberapa bagian yang baru dicolek sedikit langsung luntur keraknya.
Karena juicer terbuat dari bahan plastik, sebaiknya essential oil jangan dibiarkan terlalu lama menempel pada satu permukaan, mesti gerak cepat ya. Walaupun hasilnya ngga sampai seperti baru, lumayan yaaaa… =)

4. Malam hari selesai mandi, totol-totol sedikit Lime di dahi yang lagi banyak bintik-bintik kecil. Setelah beberapa menit, bersihkan dengan ART Toner.

Cara lain saya menggunakan Lime EO : campurkan ke Ningxia Red, campurkan dengan baking soda + cuka putih untuk membersihkan kamar mandi, teteskan ke pembersih udara/ vacuum cleaner/ pembersih kasur yang menggunakan media air untuk menciptakan aroma yang bersih dan segar.

Semua menggunakan 1 botol Lime EO yang sama loh, praktis dan irit! Selamat mencoba!

Jika kamu suka artikel ini dan ingin berkomunikasi langsung dengan saya, silakan email yah!  Ingin bergabung sebagai anggota? Klik disini & saya akan membantu perkenalanmu dengan Young Living dengan dukungan penuh dari komunitas ONE DROP.

Norce Putri

Advocate for Essential Oils for Emotional & Physical Wellness, AromaLift Therapist, Young Living Platinum Leader, co Founder of Young Living Indonesia Users Community

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *