Guest Post : Joy & Orange untuk Emosi Anak

Selamat pagi smua…
Mau sharing sedikit pengalaman saya menggunakan Joy dan Orange di anak…

Anak saya termasuk yg ngga gampang akrab sama orang. Pas masih kecil, kalau mendengar orang teriak-teriak, ketawa ngakak keras-keras gitu bisa langsung nangis dia. Kaya merasa ngga aman. Orang bilang karena ngga pernah keluar, jarang bergaul dll. Anak saya memang belum sekolah waktu itu. Saya sendiri bukan tipe orang yang suka kelayapan, ibu rumah tangga yang cuma keluar rumah untuk belanja, ke gereja, komsel atau kalo memangg ada acara atau perlu ke suatu tempat. Bukan yg setiap hari nongkrong di kafe, lunch sm temen2, atau bahkan arisan ?
Anak saya juga berhati halus, nonton Youtube anak kecil dinyanyiin lagu bobo melow aja bs mewek. Lihat video anak ditinggal ibunya naek mobil juga bgitu. ?

Anak saya mulai bersekolah pertama kalinya bulan Juni lalu, tapi saya sudah mulai menggunakan Joy setiap hari sejak bulan Mei (sebulan sebelumnya). Saya pilih Joy untuk menunjang emosinya, bikin hepi, anak merasa disayang dan dicintai.
Walaupun digunakan setiap hari, saya tidak merasa ada perbedaan. Di rumah oke, keluar rumah juga biasa aja. Memang dia sudah semakin besar ga kaya dulu dan sudah lebih berani (bahkan sebelum menggunakan essential oil).

Lha lalu kenapa saya tetap pakein essential oilnya?
Ya karena saya mau anakku nanti mau sekolah, hepi di sekolah, cepat beradaptasi dan MAU DITINGGAL di kelas sendiri. Ini yang penting, karena  anak ini terbiasa 24/7 bersama saya, saya ke kamar mandi aja ditungguin di dalam, ngekor melulu ?.

Dan hari 1 masuk sekolah pun tiba, ajaibnya ni anak GA NANGIS, cuma maunya masih di temani di dalam kelas. Pelan-pelan mulai mau bermain dengan yang lain, lalu di pertengahan kelas saya sudah bisa keluar!  Hepi? Jelas!!!!! Baru hari 1 lhooo… saya pikir  woww banget kan!
Dan sejak saat itu, hari ke 2 dst saya sudah ngga pernah menemani di dalam kelas lagi..

Saat ini anak saya hepi di kelas, sudah membuat missnya “kewalahan” . Senang banget ke sekolah, kadang pas libur juga ngajakin sekolah (sekolahnya baru 3x seminggu). ? Sudah bisa minta mau belajar balet dan lain-lain, terus terang saya kaget juga dengan perubahan ini. Bagi saya anak mau sekolah aja sudah bersyukur banget, ini dia bahkan sampai menanti-nantikan hari sekolah. Saat dibangunkan, cukup saya bisikan “Mau skolah engga? “, langsung beranjak bangun. ?  Dia bahkan suka cerita sama mbak ART kalau di sekolah punya teman si A,B,C, tadi di sekolah main ini itu, belajar ini itu, missnya bilang apa. Intinya dia SENENG BANGET sama SEKOLAH!

Jadi memang ga sia2 oiling 1 bulan sebelumnya menggunakan Joy. Buat teman-teman yang anaknya suka rewel kalau mau sekolah atau malah ga mau sekolah,  cobain deh! Ada juga anak teman saya yang pagi-pagi sudah bilang ga mau skolah – usap Joy- dan selang 1menitan aja bisa bilang mau sekolah dan mau pakai seragam.

Akhir2-akhir ini saya juga rajin menggunakan Orange buat anak. Karena pertama ini oil murmer (khas ibu-ibu banget?) dan bagus buat uplifting mood, bagus juga untuk menunjang kesehatan hati dan perncernaan.. Saya sih seringnya diffuse oil ini  pas di rumah.. sambil oles-oles di area perut juga tentunya..

Kombo 2 oil yang luar biasa ?

Artikel ini ditulis oleh Rosana Setiya Darma. Jika kamu ingin berkomunikasi langsung dengan Rosana, silakan email disini yah!  Ingin bergabung sebagai anggota bersama Rosana? Klik disini & kami akan membantu perkenalanmu dengan Young Living dengan dukungan penuh dari komunitas ONE DROP.

Norce Putri

Advocate for Essential Oils for Emotional & Physical Wellness, AromaLift Therapist, Young Living Platinum Leader, co Founder of Young Living Indonesia Users Community

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *