SHARING YOUNG LIVING

onedroppers jakarta

 

Untuk teman-teman yang sudah menggunakan YLEO dan merasakan manfaatnya, biasanya otomatis akan mulai sharing ke teman-teman dan keluarga.

Untuk beberapa orang, sharing itu mudah sekali. Semudah bercerita kalau bakmi disana enak – cobain deh loe pasti doyan. Merk make-up ini bagus banget – kulit jadi mulus.  Gadget A keren banget – kameranya bagus buat selfie. Film Blabla ceritanya seru – gue sampe nonton 5x, dsb dsb. Dengan bercerita , secara tidak langsung kita mempromosikan sesuatu dan memberi sugesti kepada orang untuk mencoba.

Sharing Young living is the same. Walaupun sekarang saya bisa di kategorikan sebagai business builder, ketika pertama kali menggunakan dan sharing, that was not my intention. I share because I truly feels that YL product is GREAT. Kalau tertarik dan ingin mencoba, I will help you as much as I can. Kalau tidak tertarik (sekarang) pun, well, you know you have options 🙂

So when I share, ngga pake tips yang canggih-canggih. This is what I do :

1. GUNAKAN PRODUKNYA
Saya memulai oiling journey dengan Eucalyptus Biru, Idaho Blue Spruce dan Thieves. Ketiganya memiliki aroma yang bisa membuat orang mengernyitkan hidung. Tapi dengan tiga essential oil ini saya mempunya pengalaman yang sangat positif. Jadi meskipun bau, saya pede POLL ketika merekomendasikan 3 oil ini ke teman-teman yang bertanya.
Karena cuma 3 oil ini yang saya miliki di awal-awal, di maksimalkan donk! Jadi kalau ada yang tanya, saya punya banyak yang bisa diceritakan walaupun pakenya itu itu saja.

Gunakan produknya, kemudian ceritakan pengalamanmu, that’s all.
Tidak perlu menjadi ahli untuk mulai bercerita. Apakah kamu hanya akan bercerita tentang si bakmi enak hanya kalau sudah tau bagaimana si penjual meracik bumbunya, apa resep homemade noodle nya dan kenapa kuahnya kok enak bener? 

One Drop Indonesia, 2016

2. Jika mereka tertarik, ajak mereka bergabung di SUPPORT GROUP melalui group chat atau FB, atau apapun yang mudah untuk diakses. Banyak sekali info yang bisa kita dapatkan dari support group. Karena lebih privat, informasi dalam grup chat biasanya sangat luas dan tidak terbatas. Jangan menunggu orang bertanya, bagikan informasi yang kita anggap bermanfaat walaupun kadang tidak ada yang merespon. It’s a busy world, tidak semua orang bisa merespon setiap waktu.

3. Banyak MEMBACA dan bagikan pengetahuan yang kita dapat.
Leaders are readers. Semakin banyak kita membaca, semakin kita tahu. Setiap kali kita berbagi, kita juga membantu diri sendiri untuk mengingat apa yang pernah kita baca.

Buku rekomendasi saya : Inner Transformation & EOPR/EODR.
2 buku ini lebih dari cukup untuk pemula, sangat informatif dan tidak membosankan. Setelah 2 buku ini, pasti ketagihan & kepingin membaca yang lain.

4. Ajak mereka untuk MENGHADIRI KELAS bersama-sama, walaupun kita sudah pernah menghadiri kelas itu sebelumnya. Saya menghadiri kelas yang sama berkali-kali. Setiap kali , saya menyegarkan ingatan dan juga belajar tips-tips baru. Pengajar yang kreatif biasanya selalu menyelipkan info-info baru pada setiap kelas.

5. JANGAN JAWAB PERTANYAAN!
Ketika seseorang bertanya apa essential oil apa yang harus dia coba, saya tidak selalu langsung menjawab.
Biasanya saya balik bertanya : apa yang ingin ia capai (dengan EO yang digunakan), apa yang dia makan, bagaimana tidurnya , gaya hidupnya ( stress karena pekerjaan, kurang tidur, tidak berolahraga, punya faktor keturunan) dsb . Bantu mereka menemukan & memahami akar masalahnya. Dengan bertanya, kita menciptakan kesadaran & mendorong mereka untuk berpartisipasi dalam menjaga kesehatan mereka sendiri.

Berikan informasi dasar seperti 12 Body System & Organ Time chart yang juga mencakup informasi tentang essential oil / suplemen yang dapat digunakan. Tapi, jangan berikan terlalu banyak informasi pada saat yang bersamaan, karena dapat membingungkan. Berikan informasi yang berhubungan dengan concern mereka pada saat itu.

6. Last but not least, perkenalkan mereka dengan Essential Rewards.
Ketika mereka menunjukkan minat atau mulai bertanya tentang banyak produk, tunjukkan pilihan keanggotan yang YL miliki . Biasanya, saya selalu merekomendasikan Essential Rewards.
Jelaskan secara sederhana, apa yang pro dan kontra sebagai anggota Essential Rewards. Beberapa orang tidak memiliki masalah mengeluarkan uang ekstra untuk Essential Rewards., tetapi mereka tidak tahu apa yang dapat dibeli dan bagaimana menggunakannya. Beberapa orang lainnya hanya ingin membeli beberapa produk tertentu, tapi benar-benar ingin bergabung karena mereka ingin mendapatkan point rebate dan keuntungan lainnya.
Ingin bergabung sebagai Standard Order member? No problem! Yang paling penting pastikan mereka menggunakan produk dan merasakan manfaatnya.

 

Semoga bermanfaat!

 

If you like my articles and would like to purchase the Young Living oils, please drop me a message here or sign up here to purchase. I would love to support you in using the oils for yourself and your loved ones 🙂

Norce Putri

Advocate for Essential Oils for Emotional & Physical Wellness, AromaLift Therapist, Young Living Platinum Leader, co Founder of Young Living Indonesia Users Community

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *