Kulit wajah saya merupakan kulit kombinasi. T-zonenya cenderung berminyak plus berjerawat, jadi ada saja yang mampir apalagi jerawat hormonal yang hadir tiap bulan.

Nah, kondisi muka saya berbeda sekali  selama hamil si kembar. Saya menikmati apa yang disebut orang-orang sebagai pregnancy glow, dimana muka mulus bebas jerawat padahal saya jarang membersihkan muka dan jarang pakai pelembab. Rutinitas skincare pun jarang dilakukan,jarang pakai face serum tapi muka bersih dan tidak berminyak. Saking pedenya saya bareface aja kemana-mana. Bahagia sekali rasanya!

Tapi setelah melahirkan, HOROR! Muka kembali jerawatan, bahkan menghitam dan warna kulit tidak merata. Goodbye to my precious pregnancy glow! Mulai deh usaha dimulai kembali untuk mengembalikan kulit muka ke kondisi normal dengan rutinitas skincare yang biasa saya pakai, tapi tidak banyak perubahan. Apalagi dengan adanya si kembar, saya harus curi-curi waktu. Kadang baru sempat pakai toner, eh ada duty call dari si bayi lalu saya ikut ketiduran. Kalau begini, bagaimana saya bisa ten step skincare routine ala Korea nih!

Akhirnya saya back to basic.
Karena waktu terbatas, saya fokus dengan cuci muka. Cuci muka adalah satu-satunya hal yang bisa rutin saya lakukan setelah mandi. Biasanya saya pakai Orange Blossom, tapi karena sedang habis saya coba Orange Blossom charcoal bar soap – yang saya beli saat belanja produk NFR dari USA beberapa bulan sebelumnya. Saya pakai untuk cuci muka, minimal 2x sehari.

Setelah menggunakan selama kurang lebih 3 bulan, saya merasa kulit muka ada perubahan. Nah, awal Maret saya ketemu Ci Deny di Singapura dan dia komen, “Kamu kok mukanya cerahan?!”
Bahagia banget lho dikomentarin gitu, apalagi Ci Deny tahu bagaimana kondisi kulit muka saya selama hamil,setelah lahiran dan sekarang. Langsung deh jawab dengan pede, “Aku cuma pakai charcoal bar soap lho, Ci!”

Sampai sekarang saya masih tetap pakai dan harus punya stok charcoal bar soap, jangan sampai kehabisan! Kabarnya, charcoal bar soap ini akan segera tersedia di YL Indonesia, jadi ga perlu jauh-jauh lagi belinya dari USA. Bisa donk kita menebak dari new product teaser untuk LYPR 6 April besok?

Oya tips dari saya, charcoal bar soap ini dipotong kecil-kecil, supaya lebih irit dan mudah dibawa kalau sedang bepergian. Selamat mencoba!

Salam,

Dian

Cerita ini ditulis oleh Dian Saraswati. Jika kamu   ingin berkomunikasi langsung dengan Dian, silakan email yah!  Ingin bergabung sebagai anggota bersama Dian? Klik disini & kami akan membantu perkenalanmu dengan Young Living dengan dukungan penuh dari komunitas ONE DROP.






X